Selasa, 18 Agustus 2009

Dirgahayu Republik Indonesia Ke-64

Selamat Ulang Tahun ke-64 RI ---MERDEKA---

Halo teman-teman penikmat pecel,
Saya harap semua dalam kondisi baik supaya dapat ikut berkarya dalam memperkenalkan budaya Indonesia dan melestarikannya selama hayat masih dikandung badan (Begitu kata-kata dalam sebuah lagu yang pernah saya dengar).

Selamat datang kembali di blog ini, bumbupecelistimewa.blogspot.com

Kali ini saya akan sedikit membahas mengenai tulisan tentang pecel yang baru saya temukan di jagat dunia maya ini. Saya membacanya di http://bermutu.wordpress.com.

Sungguh menarik apa yang dituliskan di situ. Entah bagaimana kebenarannya, tetapi paling tidak, ada seseorang yang juga memperhatikan kekayaan budaya kuliner khas Indonesia yang sekarang mulai digemari juga oleh orang asing. Semoga ada teman-teman lain nantinya yang ikut meneliti tentang sejarah hadirnya bumbu pecel ini sebelum keduluan teman-teman dari luar Indonesia. Karena pecel ini adalah sebuah warisan budaya khas asli Indonesia.

Sepengamatan saya, cukup banyak juga teman-teman yang suka dengan kuliner khas Indonesia yang berjuluk pecel ini. Seringkali, teman-teman saya yang seorang mahasiswa pendatang dari luar Jogjakarta yang makan pecel, gado-gado, dan lainnya yang berbahan bumbu kacang juga. Tapi saya juga belum tergelitik untuk ikutan menelitinya karena saya bukanlah seorang yang bakat meneliti sesuatu. Saya jual bumbunya aja deh... hehehe...

Ayo teman-teman yang ngaku suka pecel, berikanlah komentar anda di sini atau di blog teman saya di bermutu.wordpress.com. Biar kita bisa bikin komunitas penggemar pecel di jagat maya ini... Saya tunggu kabarnya yaaaa!!! Trims.

Yang membutuhkan bumbu pecelnya,
Kontak kami di jsasangka@gmail.com atau di 08121598883.

Terima kasih sekali lagi buat anda.

1 komentar:

  1. From jusuko on DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA (64 TAHUN) : Euphoria Bumbu Pecel. # Terkadang, kita merasa ingin berbagi sesuatu, tapi tidak menemui jalannya. Blog anda telah memberi saya jalan, jadi ya saya bagi-bagi pengalaman, ...

    Terima kasih untuk apresiasi anda
    Semoga maju terus dalam kiprah anda

    BalasHapus